Dampak Pandemi Covid, Potensi Usaha Rumahan Bermunculan

bisnis rumahan

Apalagi jika dalam satu kompleks rumah kamu belum ada yang membuka usaha ini. Bagi kamu yang suka menjahit, kau bisa memanfaatkan peluang ini untuk mendapatkan penghaslan lebih. Namun, jika kamu tidak memiliki keterampilan ini, kamu bisa memulai kursus menjahit dalam beberapa bulan, dan jika dirasa sudah memiliki skill yang cukup, kamu bisa mulai membuka bisnis ini. Namun, ketika kamu memilih bisnis ini pastikan makanan yang kamu jual tidak mudah dilupakan dan hilang di pasar. Jadikan bisnis kamu awet sepanjang masa dengan melakukan inovasi.

Peluang kursus online ini sangatlah meningkat semejak pemerintah meminta sekolah untuk melakukan aktivitas pembelajaran jarak jauh. Apalagi, tidak semua orang tua dapat membantu anaknya untuk memahami pelajaran-pelajaran sekolah. Butuh bantuan orang yang profesional agar anak bisa mempelajari materi yang diberikan.

Misalnya, ketika kamu memutuskan untuk menjual bakso, kamu harus terus berinovasi. Mungkin saat ini bakso rawit sedang tren, namun siapa tahu jenis bakso lain yang akan tren di kemudian hari. Kamu pun harus mengubah menu bakso tersebut atau menambahkan menu bakso yang kamu jual. Mungkin kamu bisa menawarkan jasa les private ke orang yang membutuhkan. Tentu banyak, apalagi orang tua yang menginginkan anaknya bisa mengejar keterlambatan pelajaran di sekolah atau ketika orang tua ingin memasukkan anaknya ke sekolah terbaik. Bukan hanya fleksibel dalam waktu, usaha sampingan ini juga tidak membutuhkan modal banyak dan cocok untuk kamu yang membutuhkan uang tambahan ataupun cocok untuk mahasiswa.

bisnis rumahan

Dengan modal sedikit, saya memberanikan diri membuka usaha makanan, ” katanya. Dengan berbekal hobi masak, Bu Agung berpikiran untuk memulai buka usaha makanan, katering dengan skala kecil-kecilan di rumah, mengingat modal untuk menjalankan usaha ini sangat kecil. Peluang usaha di rumah selanjutnya adalah jasa cuci mobil dan/atau motor. Modal yang dibutuhkan mulai dari ember, air, sponge, hingga deterjen dan kain lap. Untuk membeli barang-barang tersebut, yang diperlukan kira-kira mulai dari Rp 200. 000-an. Jika iya, maka hal ini bisa dijadikan bisnis dengan membuka jasa penitipan anak. Berkat perkembangan teknologi, kini berbelanja tak perlu keluar rumah dan pergi ke toko lagi karena adanya toko online alias online shop.

Nah, Teman STOQO juga bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk membuka bisnis online. Dengan membuka jasa fotocopy, tak hanya Teman STOQO saja yang diuntungkan, namun secara tidak langsung para murid juga terbantu karena bisa mengerjakan tugas-tugasnya. Namun, perlu diingat bahwa target pelanggan kebanyakan adalah siswa atau mahasiswa dan kebanyakan dari mereka belum memiliki penghasilan sendiri sehingga harga yang dipatok jangan terlalu tinggi. Beberapa bisnis pada umumnya menyebabkan si pebisnis harus mengeluarkan biaya untuk membayar sewa gedung, namun hal ini tidak berlaku demikian bagi bisnis rumahan. Dikarenakan bisnis ini dijalankan langsung dari rumah si pemilik bisnis. Setelah usaha mulai berkembang dan modal sudah kembali, kamu bisa melengkapi kebutuhan rumah tangga dan menjual jajanan dan minuman dingin untuk anak-anak sekitar.